Kamis, 07 Juli 2011

Cara Mudah Buat Profil Perusahaan

profil_perusa980Sebuah profil perusahaan memiliki arti penting dalam pertumbuhan bisnis Anda. Profil perusahaan menerangkan tujuan dan tonggak perkembangan yang dicapai oleh perusahaan Anda hingga sekarang. Profil perusahaan merupakan sebuah alat untuk menunjukkan kinerja perusahaan dan menarik lebih banyak investor, pemilik usaha lain, calon pegawai, dan pelanggan untuk berhubungan dengan perusahaan Anda. Sebuah profil perusahaan yang ditampilkan dalam sebuah brosur harus mampu menampilkan kesan indah dan penuh warna namun tidak meninggalkan impresi profesional. Informasi yang ada harus terorganisir dengan sistematis dan detil serta menyebutkan tema yang berbeda atau dimuat dalam laman web terpisah di situs resmi perusahaan.
Bagaimana membuat profil perusahaan yang baik? Ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk menyusun sebuah profil perusahaan sendiri.
PENGGUNAAN PROFIL PERUSAHAAN
Sebuah profi perusahaan penting artinya dalam pertumbuhan perusahaan Anda. Tujuan utama menyusun profil perusahaan ialah untuk mencapai cara baru yang penting untuk menyokong pertumbuhan perusahaan.  Profil perusahaan bisa digunakan untuk mengarahkan para investor menuju perusahaan Anda, terutama para investor yang hendak berinvestasi di sektor yang berhubungan erat dengan perusahaan Anda, pelanggan baru untuk meningkatkan pertumbuhan usaha atau pegawai potensial baru untuk melejitkan perusahaan. Saat Anda membuat profil perusahaan dan mengirimkannya ke para investor, ia akan memberikan sebuah pandangan umum terhadap bidang-bidang tertentu yang dianggap relevan dengan minat mereka dalam perusahaan Anda.
ISI PROFIL PERUSAHAAN
Terdapat beberapa elemen dasar yang harus ada dalam profil perusahaan. Anda bisa menyusun profil yang berbeda untuk ditunjukkan kepada kelompok orang yang berbeda, seperti investor. Jenis profil perusahaan ini hanya akan memuat informasi tentang peluang investasi di perusahaan dan tidak akan memuat banyak informasi tentang bagian lain seperti karyawan atau pelanggan. Di sisi lain, Anda bisa memiliki pilihan untuk membuat satu profil saja yang memuat informasi tentang semua bagian dalam perusahaan Anda. Profil semacam itu akan memuat bagian-bagian informasi yang penting dan relevan bagi sekelompok orang tertentu. Ini bisa jadi sebuah alternatif yang lebih baik karena akan memberikan pandangan menyeluruh tentang prinsip perusahaan dan persyaratan serta ketentuannya.
PENYAJIAN
Penyajian merupakan elemen penting dalam profil perusahaan. Sebuah profilseharusnya didesain oleh desainer profesional. Jika profil perusahaan Anda didesain di brosur, kemudian bisa diterbitkan di atas kertas berkualitas tinggi. Jika Anda membuat situs profil perusahaan, Anda sebaiknya menyewa jasa seorang desainer web profesional.
PANJANG PROFIL
Tidak ada patokan panjang yang harus dipatuhi dalam pembuatan profil perusahaan. Semuanya tergantung pada jumlah informasi yang hendak Anda berikan mengenai bagian-bagian berbeda dalam usaha Anda. Anda sebaiknya memberikan informasi sebanyak yang Anda bisa. Sebuah profil perusahaan tidak seharusnya terlalu panjang atau terlalu pendek. Namun, sebuah profil perusahaan yang baik setidaknya sepanjang 10 hingga 12 halaman.
Kesimpulannya, itulah semua hal dasar yang bisa Anda ketahui tentang bagaimana membuat profil perusahaan. Menyusun sebuah profil perusahaan itu sederhana dan mudah terutama bagi Anda yang sudah berkecimpung cukup lama dalam dunia bisnis. Ingat juga selalu bahwa profil perusahaan semestinya diperbarui secara berkala dan Anda harus menambahkan prestasi baru ke dalam profil Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar